Sabtu, 07 September 2019

REVIEW RUMAH BELAJAR 1


REVIEW RUMAH BELAJAR 1

Berikut ini adalah review dari konten rumah belajar materi "Perkembangbiakan Vegetatif Alami dan Buatan pada Tumbuhan". Materi ini untuk siswa kelas 6 semester 1. 
 Setelah kami pelajari dari konten materi  "Perkembangbiakan Vegetatif Alami dan Buatan pada Tumbuhan" ada beberapa catatan agar kedepannya  konten rumah belajar lebih baik lagi.
A. Pada Bagian Pendahuluan
pada bagian ini sudah dijelaskan tentang apa yang dimaksud dengan perkembangbiakan tumbuhan dengan cara vegetatif. Konten ini juga menyebutkan vegetatif alami dan vegetatif buatan. Siswa akan lebih paham apabila pada bagian pendahuluan menjelaskan tentang apa yang dimaksud vegetatif alami dan vegetatif buatan.
B. Pada Bagian Vegetatif Alami
pada bagian ini jenis atau macam-macam vegetatif alami masih sangat kurang. Contoh yang disebutkan di konten hanya umbi lapis, umbi batang , akar tinggal, geragih dan tunas Pengetahuan siswa akan semakin bertambah apabila contoh macam-macam vegetatif alami ditambah. Seperti umbi akar contohnya wortel dan lobak. Gambar yang ditampilkan pada konten juga baru memuat 3 gambar sehingga materi pada konten masih sangat kurang.
C. Pada Bagian Vegetatif Buatan
Pada bagian ini contoh vegetatif buatan yang diberikan baru dua yaitu proses okulasi dan proses mencangkok pada tumbuhan. Untuk menambah pengetahuan siswa, alangkah baiknya jika ditambah contoh vegetatif buatan lainnya seperti merunduk, menyambung dan stek
D. Pada Bagian Latihan
Pada bagian ini contoh latihan hanya satu latihan saja. Contoh latihan di sini masih sangat kurang pelatihan yang diberikan juga baru soal dari vegetatif alami. Materi vegetatif buatan belum ada contohnya hingga sehungga konten pada latihan ini masih sangat kurang.

Link Youtube:







Tidak ada komentar: